Minggu, 22 November 2009

PERTUMBUHAN PENDUDUK DAN TINGKAT PENDIDIKAN

Pertumbuhan penduduk 
Pertumbuhan penduduk adalah perubahan jumlah penduduk baik pertambahan maupun penurunannya.

Faktor-faktor yang mempengaruhi pertumbuhan penduduk yaitu kelahiran (natalitas), kematian (mortalitas) dan perpindahan penduduk (migrasi).

Kelahiran dan kematian dinamakan faktor alami, sedangkan perpindahan penduduk dinamakan faktor non alami.

Migrasi ada dua yaitu migrasi yang dapat menambah jumlah penduduk disebut migrasi masuk (imigrasi), dan yang dapat mengurangi penduduk disebut migrasi keluar (emigrasi).

Tingkat penduduk di cikarang mengalami kenakan setiap tahunnya. karena kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan dan peran pemerintah daerah dengan mengadakan sekolah gratis sampai kelas 9. Di tahun 2005, Pemerintah meluncurkan program yang disebut BOS (Biaya Operasional Sekolah), sebagai cara untuk menyampaikan dana secara langsung ke sekolah-sekolah agar anak-anak tetap bersekolah dan memberi sekolah kebebasan dalam mengelola dana mereka sendiri. Dalam mendukung hal ini sekaligus upaya desentralisasi secara umum, Pemerintah telah menetapkan prinsip Pengelolaan Berbasis Sekolah dalam sistem pendidikan nasional serta menyediakan kerangka untuk Standar Nasional Pendidikan.

namun yang menjadi kendala adalah ada beberapa warga sekitar yang masih tergelincir dengan masalah pembelian buku yang cukup mahal oleh karena itu pemerintah harus memberikan buku gratis pada setiap murid yang di rasa kurang mampu. dalam masuk ke jenjang perguruan tinggi dari tahun ke tahun mengalami peningkatan karena sadarnya warga akan pentingnya pendidikan. hal ini merupakan hal yang naik agar menigkatnya potensi potensi calon intelektual di daerah cikarang. namun di bandingkan dengan negara kain mtu pedidikan di indonesia sangatla rendah, oleh karena itu pemerintah mengadakan program bos,tapi program tersebut masih kurang untuk menaikan mutu pendidikan.
sumber : www.google.com

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com